Rute dan Tarif Bus Marita Desember 2016

Majalahtransportasi.com - Berikut merupakan rute dan tarif Bus Marita. Bagi masyarakat yang tinggal di daerah Cianjur, Jawa Barat tentunya sudah tidak asing dengan nama sebuah Perusahaan Otobus Marita. Bus berukuran medium berwarna putih dengan striping berbentuk huruf 'M' ini dapat dengan mudah dijumpai berlalu lalang di sepanjang jalur Cianjur-Puncak-Ciawi hingga ke Kampung Rambutan, Jakarta.
   
Bus Marita melayani moda transportasi darat menggunakan armada bus medium dengan rute jurusan Terminal Kampung Rambutan-Cianjur. Rute yang dilalui diantaranya Pasar Rebo, Tol Jagorawi, Ciawi, Jl.Raya Cipanas, Puncak, apabila terjadi kemacetan parah di Puncak biasanya bus akan melalui jalur alternatif Jonggol menuju Cianjur. Untuk jam operasional bus dari Kampung Rambutan ke Cianjur ini berdasarkan pengamatan, hingga pukul 12 dini hari bus ini masih dapat dijumpai sedang mencari penumpang di Pasar Rebo, info dari salah satu crew Bus Marita ini beroperasi 24 jam baik dari Cianjur atau Kampung Rambutan.

rute dan tarif bus marita cianjur, kampung rambutan, pasar rebo, merak, serang

Selain melayani jurusan Kampung Rambutan-Cianjur, kini Bus Marita juga telah membuka rute baru Merak-Cianjur dan Kali Deres-Cianjur. Sama halnya dengan rute dari Kampung Rambutan, rute baru ini juga menggunakan armada bus berukuran medium. Meskipun menggunakan bus berukuran medium, para penumpang tidak perlu khawatir akan kepanasan karena bus telah dilengkapi dengan pendingin udara AC.

Tarif Bus Marita

Kampung Rambutan - Cianjur: Rp 25.000
Merak - Serang - Cianjur: Rp 75.000
Kali Deres - Grogol - Cianjur: Rp 40.000

*Tarif per Januari 2016
*Tarif dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Trayek Jurusan Bus Marita:
Kampung Rambutan - Cianjur via Puncak
Merak - Cilegon - Serang - Bitung - Cianjur
Kali Deres - Grogol - Cianjur

142 Responses to "Rute dan Tarif Bus Marita Desember 2016"

  1. kalo dari cianjur lewat jonggol, berapa jam kira2 untuk sampe jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. lama perjalanan dari Cianjur ke Jakarta lewat Jonggol kurang lebih 3-3,5 jam mbak

      Delete
    2. mbaa kalo tangerang puncak enak nya gmna ya ?

      Delete
  2. Dari jagorawi kr bsd brpa ya kira2 ongkos agra mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. tarif bus agra mas ada di postingan ini mbak:
      http://majalahtransportasi.blogspot.com/2014/12/rute-dan-tarif-bus-agra-mas.html
      Tarifnya 20rb dari Cibinong atau Citeurep

      Delete
    2. Mba maap klo dari ciawi ke serang klo pagi skng ada nya jam brpa mba

      Delete
    3. Kalau naik dari grogol ke cianjur itu ..paling pagi jam brp yah ..mohoN info nya

      Delete
  3. Permisi.. Tarif jakarta ke cileunyi skrg brpa ya?? Terus jam berapa saja?? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau naik Primajasa yang AC Ekonomi 40rb, eksekutif 55rb

      Delete
  4. mau nanya saya penumpang yang tiap hari jurusan dari cilandak ke serang apabila naik bus marita jurusan dr cianjur ke merak melewati cilandak trakindo enggak? terus berapa biaya dr cilandak trakindo ke serang?

    ReplyDelete
  5. Mbak
    Saya mau ke cianjur dr pulo gadung. Naik bus apa ya mbak? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya sih yang langsung ke Cianjur dari Pulo Gadung tidak ada mas, naik Mayasari Bakti dulu saja ke Terminal Kampung Rambutan, lalu dilanjutkan naik bus Marita ke Cianjur.

      Delete
  6. Klo dari grogol ke taman bunga nusantara naik apa ya mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik Bus Marita yang jurusan Kali Deres-Cianjur via Grogol. Alternatif bisa naik Mayasari Bakti AC 02 jurusan Kampung Rambutan, lalu dilanjutkan Bus Marita Kampung Rambutan-Cianjur, nanti turun di Pasar Cipanas, tinggal naik angkot lagi dari sana ke Taman Bunga Nusantaranya.

      Delete
  7. Dari Grogol paling malam jam berapa?

    ReplyDelete
  8. mba, kalo dari cianjur ke cikarang, bekasi naik bis apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang langsung ke Cikarang setau saya belum ada mas, naik Bus Marita dulu saja ke Kampung Rambutan, dari terminal naik angkot dulu sebentar ke Pasar Rebo, bisa angkot 112, 19, dll, dari putaran Pasar Rebo nyebrang saja ke depan kios buah-buah yang ada di pasar rebo, tunggu Bus Agra Mas yang dari Tangerang/Poris Plawad jurusan Cikarang

      Delete
  9. ada jadwal kberangkatan gak dari cianjur ke merak dan sebaliknya? kbtulan ini dari cugenang mo ke merak.

    ReplyDelete
  10. Klo dr kp rambutan ke cipanas selain marita ada ga ya, n tarifnya sma ga dgn marita?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari Kampung Rambutan ke Cipanas ada Bus Marita dan Parung Indah, cuma jumlah armadanya memang lebih banyak Marita.

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Mau tanya dong ,info terbaru jadwal bus tujuan buat ke cipanas bogor naik dari mana ya?, biaya terbaru nya brp ya .? #pencerahannyadong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bus Marita bisa naik dari Pasar Rebo atau Terminal Kampung Rambutan, tiap jam ada, ongkosnya 25rb jurusan Cianjur

      Delete
  13. Mba klo dari stasiun cianjur ke cibodas naik angkot apa yah.thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah kesana cuma dari Jakarta mbak, gini aja dari Cianjur naik saja colt/elf/ bis yang ke arah Bogor via Puncak, nanti turun di pertigaan Cibodas, lalu dilanjutkan angkot kuning jurusan Cipanas-Cibodas.

      Delete
  14. Permisi mau numpang tanya. Untuk bus marita sendiri lewat hotel bydiel/ jalan ir Juanda tidak ya?

    ReplyDelete
  15. mbak, boleh minta jadwal berangkat bus marita terminal grogol ? hari libur nasional harganya masih sama ga 40rb ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bus Marita dari Terminal Kali Deres jurusan Cianjur berangkat jam 4 sore, paling 30 menit dari jadwal sampai Grogol

      Delete
  16. Mba tanya donk klu k'cianjur naik dri kalidres ada gak....trun'a kota cianjur'a ya klu naik dri klidres mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bus Marita dari Kali Deres ke Cianjur ada mbak, terakhir survey bisnya berangkat jam 4 sore dari Terminal Kali Deres

      Delete
  17. kalau dari terminal Cianjur ( pasir Hayam ) atau Rawabango ke Merak Jam Berapa berangkatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas data jadwalnya aku belum ada, Bus Marita ngetemnya di Terminal Jembrod atau Pasir Hayam ya mas.

      Delete
    2. maksudnya Terminal Jebrod/ Pasir Hayam

      Delete
  18. Kalo dr jakarta ke cianjur pake bis marita lewat ke ciranjang ga mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bus Marita tidak lewat Ciranjang mbak, Bus Marita di Cianjur hanya sampai di Terminal Pasir Hayam atau biasa disebut Terminal Jembrod. Kalu mau ke Ciranjang dari Kampung Rambutan atau Pasar Rebo naik saja Bis Karunia Bakti yang Ekonomi non AC jurusan Garut via Puncak dan Cianjur atau Bus Doa Ibu jurusan Tasikmalaya yang Ekonomi non AC juga via Puncak. Jangan naik yang Ekonomi AC soalnya itu lewat Cipularang.

      Delete
  19. klau bandung-merak lewat cianjur jam berapa?

    ReplyDelete
  20. bus nya lewat tangerang cikokol ngak atau kebon nanas

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak mas, yang dari Serang lewatnya Balaraja dan Bitung. Yang dekat Cikokol bisa ke Terminal Kali Deres

      Delete
  21. Mbak Kalau Dari Surbaya - Cianjur Kira- Kira Bus Apa ... ya mbak ?
    harganya mulai dari brp dan paling lama perjalanannya kira" brp ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari arah Surabaya ke Cianjur setahu saya yang langsung tidak ada, kalau dari arah Cianjur ke Surabaya baru bisa, itupun transit di pool bisnya dulu. Estafet saja Surabaya-Bandung dulu baru ke Cianjur.

      Delete
  22. Mbak mau tanya untuk keberangkatan pertama bus marita jam berapa mbk?? Trrima kasih

    ReplyDelete
  23. kalo marita pas lebaran sehari . masih ada gkk ya ??

    ReplyDelete
  24. Mbak mau nanya kalo bus Marita jurusan merak-cianjur, kalo saya dari serang pagi2 jam berapa?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  25. Mas/mbak.
    mau tanya saya dr jatake mau ke cianjur. Nunggu bis nya dimana terdekat. Kalau lokasi di bitung dimana nya saya bisa menunggu dan berapa lama perjalanannya sama berapa biaya nya. Terima kasih

    ReplyDelete
  26. mba maaf, ini marita sampai pasir hayam ga ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Bus Marita ke Terminal Pasir Hayam atau Jebrod

      Delete
  27. mw tanya mba, bus marita sampe kluar toll ciawi kn? soalnya sya mw ke tmn safari puncak mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bus Marita jurusan Cianjur lewat Ciawi, cuma kalau naiknya pas hari libur/ week end sebelum naik tanya kondekturnya dulu keluar di Ciawi tidak, soalnya kalau jalur puncak macet parah kadang suka lewat Jonggol.

      Delete
    2. Permisi numpang nanya, dari kampung rambutan ke cipanas berapa jam?? Dari stasiun bogor ke cipanas naek mobil apa dan berapa lama sampai cipanas?? Terima kasih.

      Delete
  28. Jurusan cianjur-merak lewat cileungsi ga ya?kira kira lewat jam berapa?atau ada kernet yang bisa dihubungi?

    ReplyDelete
  29. Misi tarif marita dari kampung rambutan ke cianjur berapa ya?

    ReplyDelete
  30. Misi mau tanya klo naek dri ciawi bisa ga, klo bisa tarifnya brpa ?

    ReplyDelete
  31. Bis Marita Cianjur - Merak lewat tol kebon jeruk ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bus Marita dari Cianjur ke Merak lewat Kebon Jeruk

      Delete
    2. Jam berapa kira2 lewat kebon jeruk ke arah cjr?

      Delete
  32. Maaf mbak kalo dari cianjur ke bogor naik bus apa ya ? Terus tarifnya berapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari Cianjur ke Bogor naik mobil colt/L300, ini ke Terminal Baranangsiang/ Botani Square, bisa juga tunggu bis yang dari Bandung-Bogor.

      Delete
  33. Permisi mba numpang tanya, untuk keberangkatan dari kp.rambutan jam berapa aja ya?Boleh bawa sepeda MTB 26" ga ya?kalo boleh harus beli 2 tiket/gimana? Mohon infonya, Terima kasih...

    ReplyDelete
  34. Tanya mba kalo dr bekasinya naik bus apa ya utk ke kp. Rambutan? Dan dr mana naiknya? Dan apa bus marita lewat depan mako brimob cipanas? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari Bekasi ke Kampung Rambutan ada Bus Mayasari Bakti, bisnya lewat Ciawi-Cipanas-Puncak-Cianjur

      Delete
  35. Mau Tanya ba kalau dari bandung mau ke desa citeko kecamatan cisarua bogor ... naik bus apa ya..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari Bandung yang lewat Cisarua naik bus jurusan Bogor yang lewat Puncak jangan yang lewat Cipularang, kalau naiknya dari Cileunyi atau Padalarang bisa naik Bus Doa Ibu yang dari Tasikmalaya ke Kampung Rambutan yang kelas ekonomi, itu juga lewat Puncak

      Delete
    2. Itu busnya lewat citeko langsung Atw tdk...

      Delete
    3. Itu busnya lewat citeko langsung atw tdk..

      Delete
  36. Mas faisol? kalo dari Cileungsi ada ga mas? ke arah Cianjur? untuk hari besok, minggu 31 Juli 2016? Mohon Responnya ya mas, terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atau tidak kalo dari kampung Rambutan biasanya start jam berapa ya mas?

      Delete
    2. Bus Marita adanya di Kampung Rambutan, tiap jam ada dari pagi sampai malam. Bisa juga nunggu di Gerbang Tol Citeureup.

      Delete
  37. Admin mau tanya, kalau yg dari cianjur ke merak, ada yg stop di ciawi gak ya?
    Jam brp aja ya?

    ReplyDelete
  38. Admin mau tanya, kalau yg dari cianjur ke merak, ada yg stop di ciawi gak ya?
    Jam brp aja ya?

    ReplyDelete
  39. Apa bus marita selalu melewati pertigaan cibodas ? Thanks , mohon responnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bus Marita lewat Pertigaan Cibodas, Cipanas

      Delete
  40. Replies
    1. iya jalurnya memang lewat sana, cuma kalau Puncak lagi macet banget biasanya suka lewat Jonggol, kalau berangkatnya sabtu atau minggu sebelum naik nanti tanya dulu saja ke keneknya.

      Delete
  41. Bus marita lewat terminal uki cawang tidak?

    ReplyDelete
  42. bus marita lewat cipanas ya? kalo mau ke panti asuhan sindanglaya turun di mana ya? dan setelah itu bisa lanjut naik apa? terimakasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bis Marita lewat Cipanas dan lewat Sindanglaya kok, Panti Asuhan Santo Yusup Sindanglaya bukan ya? kalau iya bis ini juga lewat gerbang pertigaan ke Pantinya

      Delete
    2. iya bener panti asuhan yang itu, wah oke banget kalo gitu...
      makasih infonya min...

      Delete
  43. Bus Marita apa lewat Mesjid atta'awun Puncak tidak? Thanks, mohon responsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lewat, Bus Marita lewat Masjid Atta'awun Puncak

      Delete
  44. Bus nya ada yg dr terminal depok baru ga? Thanks😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada, Bus Marita di Terminal Kampung Rambutan

      Delete
  45. Kalo dari cilegon ke pasar cikupa atau bitung naik mobil apa ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik bis-bis yang ke kampung Rambutan, cuma sebelum naik tanya dulu keluar di Balaraja atau Bitug tidak, biasanya suka ada aja yang keluar di Bitung, kalau keluarya di Balaraja nanti lanjut naik angkot Balaraja-Cimone, itu lewat Cikupa dan Bitung

      Delete
  46. Kalo boleh tau ongkos terbarunya berapa ya mbak ?

    ReplyDelete
  47. Mohon info Marita dr cianjur ke kampung rambutan keberangkatan paling pagi jam berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bis Marita subuh sudah ada di Terminal Kampung Rambutan

      Delete
  48. mba maaf kalo bus marita jurusan cianjur - kali deres harus pagi pagi ya untuk hari minggu.

    ReplyDelete
  49. Kalideres cianjur itu adanya jam brp aj ya min? Hari kerja kpn aj? Sabtu-minggu kpn aj?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bis Marita dari Kali Deres ke Cianjur berangkat setiap hari

      Delete
  50. MBA KALO BUS DARI BEKASI - CIANJUR ADA GA SIH ? SOAL NYA SAYA PERNAH LIAT , TAPI GA TAU DY ADA NYA JAM BERAPA AJA

    ReplyDelete
  51. Harga brpa ongkos dari slipi ke cipanas

    ReplyDelete
  52. saya mau ke istana kepresidenan cipanas dari terminal bogor naik apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bis Marita tidak ada di Terminal Bogor, kalau ke Cipanas dari sana naik mobil elf/colt jurusan Cianjur dari depan Botani Square, it lewat Cipanas

      Delete
  53. ongkosnya berapa dari terminal bogor

    ReplyDelete
    Replies
    1. mobil elf/colt jurusan Bogor-Cianjur ini sekitar 20-30rb, kena tarif Cianjur biasanya walaupun turun Cipanas biasanya, coba nego saja ke supirnya sebelum naik.

      Delete
  54. Mba/mas ad no kontak yg bs di hubungin ga? Trims..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bis marita langsung bayar di dalam bis ongkosnya

      Delete
  55. Numpang tanya nih admin kalau kalideresan masih ada ga yah..kalau masih ada jam berapa aja berangkat nya,,

    ReplyDelete
  56. Numpang tanya nih admin kalau kalideresan masih ada ga yah..kalau masih ada jam berapa aja berangkat nya,,

    ReplyDelete
  57. mau tanya min, kalo dari merak mau kecisarua tepatnya hotel graha dinar bisa naik bus marita gak? atau dari kampung rambutan ke ciisarua hotel graha dinar,bisa juga naik bus marita gak ya..makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke Hotel Graha Dinar Cisarua uncak bisa naik Bus Marita baik dari Merak maupun Kampung Rambutan, itu lewat depan hotelnya

      Delete
  58. keberangkatan bis marita dari cianjur setiap berapa jam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bis Marita dari Cianjur ke Kampung Rambutan ada tiap jam

      Delete
    2. Kalau dr serang menuju graha Dinar naik bis apa? Pulnya dmn?

      Delete
    3. naik Bus Marita jurusan Cianjur, atau ke Kampung Rambutan dulu saja, dari sana baru dilanjutkan naik bis marita jurusan cianjur, kalau di Terminal kampung Rambutan tiap jam ada bisnya yang ke Cianjur

      Delete
    4. Mau nanya min,

      Kalo bis Marita lewat cianjur Kota ya? Peetigaanke arah sukabumidilewatti ya?
      Terakhir cianjunya mana min?
      Thanks

      Delete
    5. pertigaan lewat ke arah pasir hayam, terakhir bus Marita di Cianjur ke Terminal Jebrod/ Pasir Hayam

      Delete
  59. klo dari cianjur ke bitung naik apa ya mba..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari Cianjur ke Bitung naik Bus Marita jurusan Merak, kalau mau transit naik bus Marita jurusan Kampung Rambutan lalu dilanjutkan Bus Primajasa atau Arimbi jurusan Kampung Rambutan-Balaraja turun Bitung

      Delete
  60. kalau dini hari ada ngga mbak jalannya baik dari rambutan atau bogor? kalau naik colt dari bogor apakah 24 jam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jam 12an malam Bus Marita masih ada di Pasar Rebo, admin pernah lihat bisnya masih ngetem di putaran Pasar Rebo ke arah Cianjur

      Delete
  61. Cianjur ke grogol tarifnya berapa ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tarif Bus Marita Cianjur ke Bogor Rp 40.000

      Delete
    2. mbak kalau dari cipanas ke taman buah mekarsari gmna ?

      Delete
  62. Mba mau tanya kalau bis marita atau bis lain yg tujuan merak dari cianjur jam 8 atau 9 pagi ada gak ya ,setiap jam ,atau bis yg tujuan rambutan ? Naik nya dari pasir hayam ? Mohon info?

    ReplyDelete
  63. Tolong bantuan nya ya mba ? Hari selasa atau senin soal nya mau brngkt dari cianjur menuju merak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mbak, untuk jadwal yang dari Cianjur-Merak admin belum punya, kalau yang ke Kampung Rambutan tiap jam ada bisnya dari pagi sampai malam. iya naik dari Pasari Hayam/Jebrod

      Delete
  64. mohon infonya, klo dari jonggol ke cianjur busnya sekitar jam berapa mba? lalu busnya lewat jalan warung kondang cianjur tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bis marita lewat jonggol kalau puncak macet mas, kalau lancar lewat Puncak jalurnya

      Delete
  65. Kalo dari Cianjur ke citeureup naik apa,ada gk yang dari ramayana Cianjur, terus adanya dari jam berapa sampe jam berapa? Trimakasih

    ReplyDelete
  66. naik Bus Marita jurusan Kampung Rambutan, minta turun di Citeureup, pagi sampai malam ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Trus kalo dari citeureup ke Cianjurnya ada gk?

      Delete
    3. ada, tunggu saja di bawah jembatan gerbang tol citeureup, bis marita yang dari Jakarta pasti keluar di situ dulu untuk cari penumpang.

      Delete
  67. Mbak klo marita yg ke grogol itu berangkat dari cipanas jam brp ? Terus sm tarifnya brp ?

    ReplyDelete
  68. mau tanya ka, kalo dari pertigaan cibodas ke kalideres terakhir jam berapa ya? soalnya dulu pernah pulang dr KRC jam 4 sore abangnya bilang itu bus terakhir. thanks atas jawabannya, blog nya sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bus marita yang ke kali deres hanya ada pagi dan sore, cuma sedikit busnya

      Delete
  69. Kalo dari Cianjur mau ke terminal Baranangsiang Bogor naik apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari Cianjur ke Terminal Baranangsiang bisa naik mobil elf/L300 jurusan Cianjur-Bogor

      Delete
  70. Krna ada prbaikan jmbatan cisomang jalur toldialihkn k purwakarta tp macet mba, alternatio yg cepat dari jskarta ke arh garut atw bandung naik bis apa mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke kampung rambutan dulu saja, kemarin ke sana banyak bis yang bilang lewat Jonggol menghindari macet di Purwakarta

      Delete
  71. Mba jika dari Cikarang ingin menuju ke cianjur saya harus naik bus apa ya mba. Dan tarif dan jam keberangkatan nya jam brapa ya mba. Mohon informasinya ya mba. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari Cikarang naik saja Bus Agra Mas jurusan Poris Plawad Tangerang turun di Terminal Kampung Rambutan atau Pasar Rebo, dari sana dilanjutkan naik Bus Marita jurusan Cianjur

      Delete